Olivier Giroud Hattrick, Prancis Hajar Paraguay

Giroud Hattrick, Prancis Hajar Paraguay

Pelatih Prancis, Didier Deschamps memuji performa Olivier Giroud karena menanggapi “musim sulit” di Arsenal dengan gol hattrick internasional pertamanya pada hari Sabtu (03/06) dini hari.

Pemain berusia 30 tahun tersebut, berhasil menjaringkan tiga gol pertamanya saat timnya meraih kemenangan telak 5-0 di laga persahabatan atas Paraguay di Rennes, dengan dua gol lainnya dari Moussa Sissoko dan Antoine Griezmann.

Gol Giroud tersebut merupakan hattrick pertama yang dicetak untuk Prancis sejak David Trezeguet kembali pada tahun 2000, sementara itu membuat golnya kini menjadi 16 gol dalam 16 penampilan terakhirnya untuk negaranya.

Penampilan Giroud yang mengesankan di pentas internasional terus berlanjut meski dia berjuang untuk sepakbola konsisten di Arsenal, dengan manajer Arsene Wenger yang memberinya kesempatan hanya 11 kali di ajang Premier League hingga musim ini berakhir.

Dan Deschamps sangat senang dengan cara mantan pemain Montpellier tersebut berhasil membuat kesulitan klub di belakangnya untuk tetap tampil mengesankan Les Bleus.

“Dia pencetak gol terbaik kami, dia terus mencetak gol dan saat dia tidak melakukannya, pemain di sampingnya lah yang akan melakukannya,” kata Deschamps. “Dia merespon bahkan saat dia mengalami musim yang sulit bersama klubnya.

“Tapi bahkan di sana [Arsenal], dengan sedikit waktu bermain, dia masih efektif, jadi saya sangat senang terhadap dia.”

Deschamps senang dengan sifat tegas dari kemenangan tersebut saat Prancis mempersiapkan diri untuk kualifikasi Piala Dunia melawan Swedia Sabtu depan.

“Ini adalah hal yang baik, jika ke depannya kami mencetak gol, itu sangat bagus. Sekarang saya tahu bahwa kami akan memiliki permainan yang sangat berbeda melawan Swedia,” katanya.

“Sebagai lawan, mereka berada di peringkat di bawah kami. Mendapatkan hasil bagus atau sangat bagus, akan membuat kami berada pada posisi yang lebih baik lagi untuk lolos ke Piala Dunia 2018.

“Lebih baik memainkan pertandingan di mana kami memiliki kepercayaan diri. Seluruh pemain sangat fokus pada pertandingan ini, sehingga kami bisa mempersiapkan sebaik mungkin untuk pertandingan yang menanti kami.”