Rakitic desak timnya memenangkan Clasico untuk Neymar

Rakitic memenangkan Clasico Neymar

Gelandang Barcelona Ivan Rakitic ingin memenangkan El Clasico untuk Neymar pada hari Minggu mendatang, yang merindukan perjalanan ke Real Madrid melewati penaggguhan.

Neymar menjalani larangan tiga pertandingan karena secara sinis bertepuk tangan atas pengumuman resmi keempat menyusul kartu merahnya saat Barcelona dikalahkan Malaga 2-0 di liga Spanyol.

Bintang asal Brasil menangis setelah peluit akhir saat Barca ditahan imbang 0-0 di Camp Nou oleh Juventus pada hari Rabu membuat mereka harus keluar dari Liga Champions pada leg kedua perempat final menyusul kekalahan dengan agregat 3-0.

Bersama juara yang membutuhkan kemenangan di Santiago Bernabeu untuk tetap menekan para pemimpin Madrid, Rakitic sangat ingin menunjukkan bahwa mereka dapat menghasilkan performa terbaik tanpa kehadiran pemain depan.

“Saya tidak berpikir perlu mengulangi bahwa dia adalah pemain penting, larangan itu tidak bagus, tapi memang itu yang perlu. Kita perlu memahami situasinya dan terus maju.” kata pemain internasional Kroasia kepada Sky Sports.

“Di masa lalu kami telah menunjukkan bahwa kami juga bisa menang saat Neymar tidak bermain. Tentu saja, akan jauh lebih baik jika memiliki dia bersama kami, karena dia adalah satu dari dua atau tiga pemain terbaik di dunia.

“Kami memiliki banyak kepercayaan diri dan kami memiliki tim yang sangat kuat. Kami ingin menunjukkan kepada Neymar bahwa saat dia tidak bersama kami, kami masih bisa melakukannya, dan semoga kami bisa meraih kemenangan untuknya.”

Baca Juga: Mourinho: Saya tidak berniat menjual Mata

Kemenangan bagi Madrid akan membuat mereka menarik enam poin dari Barca dengan satu pertandingan tersisa dan memberi mereka keunggulan dalam catatan head-to-head antara tim musim ini.

Rakitic menerima bahwa Barca harus meraih kemenangan dan telah meminta rekan satu timnya untuk memasukkan semua fokus mereka dalam beberapa minggu terakhir musim ini karena mereka bertujuan untuk mempertahankan dua pemain dalam negeri.

“Mengetahui situasi yang kita hadapi, kita pergi ke Madrid ingin memenangkan pertandingan itu,” katanya dikutip W88Asia.

“Kami membutuhkannya dan kami ke sana dengan percaya diri. Dalam beberapa tahun terakhir pertandingan di sana sangat bagus dan kami ingin mengulanginya tahun ini.

“Tentu saja musim ini bisa lebih baik. Kami telah menjatuhkan poin di mana mungkin kami tidak seharusnya, tapi itu sepak bola.

“Terkadang hal-hal besar terjadi pada Anda karena detail-detail kecil. Sekarang kita harus bangkit dan melihat ke depan. Apa yang telah terjadi di belakang kami dan yang terpenting adalah memperbaikinya bersama, seperti yang selalu kita lakukan.”